Monday 3 December 2012

Pantai Nampu : perbatasan jawa timur dengan jawa tengah di sebuah pantai nan eksotis

Pantai nampu adalah pantai yang terletak di Desa Gunturharjo, Kecamatan Pranggupito, wonogiri, dan mungkin belum terlalu terkenal di kalangan masyarakat, apalagi seperti saya yang jauh jauh dari yogyakarta, tertarik untuk mampir ke pantai ini karna melihat papan penunjuk arah ke pantai nampu saat sedang menuju pantai klayar di pacitan melewati jalur alternatif.


Saat itu tanggal 25 november 2012, perjalanan dari jogja memakan waktu 4 jam untuk sampai di pantai ini memakai motor, dan alhamdulillah perjalanan ke pantai ini tidak perlu berhenti tanya tanya sama orang yang lewat bisa sampai ke pantai ini.

Sebenarnya tujuan utama perjalanan kami ke pantai klayar namun tiba tiba berbelok arah ke pantai ini, mumpung masih di jawa tengah, kan gak ada salahnya :D , hari itu tepatnya adalah hari minggu dan saya dengan seorang teman terkena biaya tiket masuk termasuk parkir sebuah sepeda motor Rp 6000, bukan jumlah yang kecil untuk seorang mahasiswa seperti saya :D ,, namun jumlah itu sepadan dengan pemandangan yang sudah ter set indahnya.

Setelah sampai, kita harus melewati anak tangga yang panjang untuk menuju ke bawah, namun dari atas saja sudah terlihat pemandangan yang indah, begitu juga saat sampai di bawah, hamparan pasir putih dan pengunjung yang sedikit, bahkan di pantai ini saya melihat beberapa wisatawan asing yang belum pernah saya lihat di pantai pantai yang pernah saya kunjungi sebelumnya. 

keindahan pantai nampu ini benar benar eksotis, tidak kalah dengan pantai pantai yang ada di yogyakarta, namun saya hanya sebentar di pantai nampu ini dan harus melanjutkan perjalanan ke pantai klayar.


Jika anda mengutip / mengambil tulisan maupun foto dari blog http://hu-sein.blogspot.com lebih baik cantumkanlah sumber pada tulisan anda jika tidak mau terkena pasal cybercrime yang bisa merugikan anda, terima kasih :).






No comments:

Post a Comment

Yok kita nimbrung disini