Sunday 21 October 2012

Pantai Ngobaran : Keindahan Pantai nan mistis dengan alga yang eksotis

Pada hari minggu kuturut ayah ke ... #eh, hari sabtu bah :D , hari sabtu kemarin emang waktu yang pas buat cooling down, awalnya gak ada rencana buat jalan jalan jauh sampe pantai wonosari gitu, biasanya cuma sekitaran kota jogja aja, tapi tiba tiba kepengen aja ke ngobaran, langsung deh packing kamera beserta kawan kawannya, checking kondisi motor cuzz langsung meluncur, namun belum keluar dari halaman rumah bingung, ke ngobaran lewat mana yah, hdoohh yang gue inget cuma nyampe pertigaan lapangan pesawat, habis tu blonk hehe :))

Balik ke kamar searching di map nya google, bikin routing ke kanigoro, ketemu jalan ke ngobaran yaitu lewat paliyan pemirsa, lebih lengkapnya jl.jogja-wonosari lurus terus melewati hutan tleseh, dket hutan wanagama, kemudian melewati lapangan udara gading, tempatnya di timur jalan, jika  anda dari
arah jogja akan terlihat di sebelah kiri sebuah lapangan yang luas ada landasan pesawat disitu, setelah itu ada lampu merah pertigaan, kalau ke kiri itu ke kota wonosari, tapi kalau ke kanan ke sri gtuk, ambil jalan yang kanan lurus terus ada pertigaan pasar ke kanan habis itu langsung belok kiri, luruuuus terus ikuti jalan ke Playen - Paliyan - Trowono - Saptosari trus ikuti petunjuk jalan ke ngobaran, petunjuk jalan ni emang belum ada di jalan yang dari jogja, namun mulai muncul setelah daerah paliyan, satelah itu kita akan ketemu sama pertigaan kalau ke kiri tu ke ngrenehan, tapi kalau ke kanan itu ke ngobaran :)


Dalam perjalanan untung gue selalu bawa raincoat, hujan kali ini emang deras banget, untungnya jalannya gak banjir, alhasil efeknya jalan jadi macet, karna banyak yang lelet -_- .

Bagi gue pantai ngobaran ini merupakan pantai yang cukup eksotis , dan mungkin kalian setuju juga, karna disini tu suasananya nyaman bnget walaupun sinyal @x** gak ada, gak bisa update deh -_-.

Banyak hamparan alga/rumput laut yang menghiasi pantai ini kalau lagi surut, kebetulan pas kesitu kemarin airnya lagi surut padahal habis hujan and kagetnya disini wisatawan baik yang asing maupun yang lokal jarang banget, padahal kan hari sabtu, coba coba tanya ke penduduk sekitar emang bener, sepii

Yang menariknya lagi dari pantai ini adalah adanya tempat ibadah 4 agama yang tersedia, wew jarang banget kan dipantai pantai yang lain ada yang kaya gitu, bahkan gue belum pernah lihat ada yang  kaya gitu selain di pantai ngobaran ini, dan ditempat ini ada patung patung, arca arca dewa berwarna putih, di bawah patungnya ada tulisan tulisan yang menggambarkan tentang sifat sifat yang baik.

Penduduk di sekitar sini ada yang berpenganut kejawan hlo, tapi bukan kejawen, menurut mereka keduanya berbeda namun tidak tau perbedaannya, hmm gue juga gak tau apa itu kejawen, anda tau ?? tulis di komen yah :D 

Di bagian bawah kebanyakan petani rumput laut sedang memanen hasilnya, biasanya dijual dengan range harga Rp 1000 - 2000 per kilo, hmm jadi nyesel kemarin gak nyobain rumput lautnya, ada juga yang mencari landak laut, namun saya gak berani makan, dan juga jarang yang jual, gak tau kenapa :3.

Tiket untuk masuk kesini cukup dengan Rp 3000 kita bisa menikmati pemandangan yang indah nan mistis, namun saat saya kesana penjaga gerbangnya gak ada :3, gratis deh \^_^/ saya hanya cukup membayar parkir Rp 2000 untuk satu motor, karna saya hanya sendirian -_- , tapi karna saya gak bawa uang kecil ibu ibu yang punya parkiran bilang parkirnya Rp 1000 aja, jadi total biaya saya masuk kesini (diluar bensin) cuma seribu :D 

Hari mulai gelap, matahari sudah tidak menampakkan sinarnya, sang bulan mulai tersenyum lebar tanda malam mulai menyapa, dengan santai aku pulang dan tiba tiba kaget, bensin tinggal seliter man, nyampe rumah nggak ya, paling nggak nyampe wonosari lah, jalan dari ngobaran ke jogja itu banyak yang berlubang, sempit, kanan kiri hutan, mistis, jadi gue jalan pelan bnget mentok di 60km/h akhirnya di depan ada cahaya seperti lampu belakang motor orang langsung gue kejar, pas ngejar hampir aja jatuh ke jurang ,, fiuhh, terima kasih ya Allah, dengan gue ngikutin tu orang kalau bensin gue habis tinggal nyalain klakson minta dia berhenti berharap segelas bensin didapat hehehe.

Gimana anda tertarik kan buat kepantai ini, kalau kalian pernah kesini bagi bagi yah kesan kesannya pas kesana di komen dibawah ni, and jangan lupa like page saya di facebook yah, klik disini dan berikan like nya ya, thanks :).

Foto : Muhammad Husein  






9 comments:

Yok kita nimbrung disini